Halaman

Powered By Blogger

Kamis, 03 Februari 2011

Jenis-jenis Kucing Peliharaan

Setiap kucing memiliki ras atau digolongkan kedalam kategori yang berbeda-beda tergantung dari bulu rambut yang tumbuh ditubuhnya.

Jumlah kucing ras didunia amat banyak dan memiliki ciri khusus untuk setiap jenisnya,namun karena seringnya terjadi perkawinan silang antara kucing dengan ras yang berbeda-beda, banyak kucing yang hanya dikelompokan dari panjang atau pendek bulunya.

1.Manx
    Sebagian orang menyebutnya Rumpy,bulunya berwarna coklat dan lavender. Sifatnya ramah,pintar dan setia. Kucing ini cocok untuk jadi hewan kesayangan kamu semua yang selalu merasa kesepian. XD

2.Maine Coon

    Asalnya dari Maine,AS. Keturunan Angora dan American shorthair. Bulunya tipis lembut dan warnanya beragam. Sifatnya lucu,pemalu tapi mau dan mudah akrab.

3.Burmese (Burma)

Kucing ini dibiakkan oleh Dr. Thompson (AS) dari kucing ratu wong mau (Burma) dan siam. Warna cokelat musang, warna lainnya biru, champagne, lifa, merah, cokelat, dan biru kura-kura. sifatnya periang dan lucu.

4.Chinchilla Longhair
Nah inilah kucing Persia paling anggun, nenek moyangnya dari Inggris. Kucing ini dikelompokan menjadi 2 karena warnanya,golongan Chinchilla berwarna cerah (sejati) dan warna agak gelap. Cocok buat ikutan kontes kucing.

5.British shorthair
 Dikembangkan di Inggris. Kucing ini kalem, lembut, hangat, dan pintar. Warna bulunya ada yang polos (putih,hitam,biru,merah dan krem), dwiwarna, hitam pekat, belang.
Sebenarnya masih banyak lagi jenis kucing didunia yang belum ditulis.Tapi jangan khawatir nanti saya tulis semuanya yang berhubungan dengan kucing.Thanx..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar