Halaman

Powered By Blogger

Rabu, 02 Februari 2011

Sekilas Tentang Kucing

Saya mau ngasih inform buat yang belum tahu tentang keluarga kucing.
Kucing atau Felis silvestris catus adalah sejenis karnivora atau pemakan daging tetapi terkadang mereka juga seringkali memakan tanaman seperti rumput-rumputan untuk membantu mengeluarkan bulu yang tertelan ketika kucing itu menjilati bulu mereka untuk membersihkan diri. Jadi kegunaan rumput bagi kucing adalah untuk membantu memuntahkan kembali bulu-bulu yang tertelan,karena perut kucing tidak bisa mencerna sayuran seperti perut manusia.






Kucing telah hidup berdampingan dengan manusia sejak 6.000 tahun SM,dari kerangka kucing di pulau Syprus. Orang mesir kuno sejak 3.500 tahun SM sudah menggunakan kucing untuk menjauhkan tikus atau pengerat lainnya dari lumbung padi mereka yang seringkali dirusak oleh hama pengerat tersebut.

Kini,kucing telah menjadi salah satu hewan peliharaan terpopuler didunia. Kucing yang tercatat secara resmi sebagai kucing keturunan murni (pure breed),seperti Persia,Sphinx,Siam,Manx. Biasanya jenis kucing tersebut dibiakan secara resmi di penangkaran kucing,atau tempat pemeliharaan hewan resmi. Jumlah kucing ras adalah hanya 1% dari seluruh kucing didunia,sisanya adalah kucing dengan keturunan campuran atau lebih di kenal dengan istilah kucing kampung.






Apakah kalian memelihara kucing dirumah? Kalau iya rawatlah mereka dengan baik jangan ampe kelaperan yee??Hehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar